Kamis, 22 Maret 2012

Kebahagiaan Tertinggi Dalam Islam Adalah Keridhaan dari Allah Swt


Doktor Mohammad Fanaee, anggota Dewan Ilmiah Lembaga Pendidikan dan Bimbingan Imam Khomeini ra menyatakan, "Agama Islam menginginkan keceriaan manusia karena keceriaan adalah bagian dari kebahagiaan. Dan dalam Islam keceriaan paling utama adalah mendapatkan keridhoan dari Allah Swt."

Doktor Fanaee (14/3) mengatakan bahwa berbahagia dan menggelar acara perayaan [halal] juga merupakan salah satu bentuk pensyukuran nikmat Allah Swt. Tentunya keceriaan dan kebahagiaan tersebut harus tetap sesuai dengan syariat. Mengingat keceriaan itu indah, maka pada hakikatnya sesuatu yang haram, maka tidak logis dan tidak dapat diterima dan oleh karena itu pula hal tersebut tidak indah.

Ditambahkannya, "Ini berarti akal kita juga ikut membimbing kita mengenai bagaimana kita harus berbahagia, dan syariat yang menentukan batas-batasnya."

Oleh karena itu, menurut Doktor Fanaee, kebahagiaan dan keceriaan itu harus logis dan manusiawi. Adapun kebahagiaan tertinggi dalam Islam adalah keberhasilan mendapat keridhaan Allah Swt. (IRIB Indonesia/MZ)

0 komentar:

Posting Komentar