Kamis, 08 Maret 2012

Facebook Halal Akan Diresmikan Pada Ramadhan


Kelompok Muslim Turki dan Rusia akan mengoperasikan sebuah jaringan sosial bernama "Salam World", dan sering disebut dengan nama "Facebook Halal", menyatakan bahwa jaringan sosial itu akan diresmikan pada bulan Ramadhan.

Mehr News (5/3) melaporkan, Abdul-Vakhed Niyazov, pemimpin Salam World, menyinggung bahwa facebook halal itu akan menjadi fasilitas untuk aktivitas internet halal dan mengatakan, "Untuk saat ini, facebook memiliki 800 juta pengguna di seluruh dunia yang 300 juta di antaranya adalah umat Islam, diperkirakan dari jumlah tersebut akan meningkat 100 persen selama satu periode 10 tahun.

Menyinggung bahwa kantor pusat Salam World akan dibentuk di Istanbul, Turki, Niyazov mengatakan, "Tujuan dari penentuan kota Istanbul sebagai markas Salam World adalah karena perannya sebagai jembatan antara Timur dan Barat. Proyek ini adalah proyek ekonomi dan dalam rangka memberikan pelayanan kepada umat Islam di dunia serta tidak didukung oleh satu kelompok politik atau negara tertentu."

Salam World menekankan bahwa para penggunanya dapat menggunakan berbagai program seperti kumpulan buku-buku warisan Islam dalam format e-book dan berbagai program pendidikan di berbagai tingkat.

Niyazov menegaskan bahwa saat ini sedang dilakukan proses persiapan dan proyeknya akan diresmikan pada bulan Ramadhan.

Selain di Istanbul, perusahaan ini juga membuka kantor di di Rusia dan Mesir dan sekitar bulan Maret dan April, akan diresmikan kantor teknis di Heydarabad, India, dan di Jakarta, Indonesia. (IRIB Indonesia/MZ)

0 komentar:

Posting Komentar